banner 728x90

Jadi Irup Upacara Bendera di SDN II Sapeken, Babinsa Gugah Wasbang

Jadi Irup Upacara Bendera di SDN II Sapeken, Babinsa Gugah Wasbang


SUMENEP, (Transmadura.com) – Untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan seluruh komponen bangsa, bukan saja pada ketahanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kehidupan sehari-hari, TNI juga selalu memberikan motivasi terhadap seluruh lapisan masyarakat sebagai bentuk dukungan mereka terhadap keutuhan dan ketahanan NKRI.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Serka Hariyanto yang menjabat sebagai Irup pada pelaksanaan Upacara Bendera di SDN II Sapeken. Senin (28/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Serka Hariyanto menyampaikan arti pentingnya wawasan kebangsaan, bela negara dan pemahaman Pancasila sejak usia sekolah.

Dirinya juga mengajak kepada peserta upacara, untuk tetap bersemangat dalam bela negara dan cintai tanah air.

Baca Juga :   TNI Bantu Bersihkan Gulma Padi di Raas

“Salah satunya dengan selalu membudayakan sikap disiplin siswa, berbuat yang terbaik bagi orang tua, guru di sekolah maupun bangsa dan Negara karena kalian para siswa merupakan generasi muda tumpuan dan harapan bangsa kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN II Sapeken Rahmad, S.Pd menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan Koramil 0827/19 Sapeken membentuk karakter kebangsaan bagi siswa dan mengharapkan kerjasama ini berkelanjutan.

“Kehadiran TNI di lingkungan sekolah sangat berdampak positif untuk penanaman karakter bagi siswa, meningkatkan disiplin dan tanggung jawab sebagai siswa,” ungkapnya.

(Pendim0827)