banner 728x90

Gemuk Penyumbang Inovasi Hingga Desa Kebunagung Juara Nasional

Gemuk Penyumbang Inovasi Hingga Desa Kebunagung Juara Nasional


SUMENEP, (Transmadura.com) – Gemuk (Gerakan Pemuda Kreatif) Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Sumenep, sumbang inovasi dan elemen lainnya borong juara.

Bahkan, Desa Kebunagung mulai menunjukkan semangat kerja untuk membangun desa, sebelumnya tidak pernah muncul ke permukaan, hingga membawa keberhasilan.

Kali ini, sejumlah juara mereka raih sejak kepemimpinan Kepala Desa, Bustanul Affa, dia menggerakkan sebagai motor, adalah Pemdes, Kartar, PKK, Gemuk dan Elemen masyarakat.

Juara yang mereka raih yakni, juara 1 lomba Desa dan Kelurahan dan 10 program pokok PKK tingkat Provinsi tahun 2023, Juara 1 Lomba Kampung Pancasila tingkat Kecamatan Kota dan Juara 1 tingkat kabupaten, juara 2 kampung Pancasila tingkat korem 084 Baskarajaya mewakili kabupaten Sumenep, dan korem 084 ke tingkat Kodam tahun 2023 ini.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Terima Sosialisasi Ops Gaktib Yustisi Polisi Militer

Bahkan banyak penghargaan yang sudah diraih sampai tingkat nasional Gemuk (Gerakan Pemuda Kreatif) Desa Kebunagung.

Kepala Desa Kebunagung, Bustanul Affa, mengatakan, jika juara juara yang diraih itu, berkat kreatifitas pemuda dan elemen masyarakat. ” Semua itu, atas sinergitas Pemdes, kartar, PKK, gemuk( generasi muda kreatif) daan semua elemen masyarakat, sehinga semua tercapai,” katanya.

Bustanul Affa, yang juga sebagai titisan darah biru itu, mempunyai sejumlah impian untuk mengembalikan sejarah, desa Kebunagung sebagai perkemahan semasa raja.

“Kami masih ingin mengembalikan sejarah akan bangun bumi perkemahan, di area wisata Goa Jeruk, saat ini masih berjalan tahapan proses,” janjinya.

Sehingga, pihaknya berharap kepada semua masyarakat untuk ikut andil membangun desa lebih maju. “Kemakmuran desa ada pada saling mendukung agar semua berjalan sesuai yang kita harapkan,” tukasnya.

Baca Juga :   Posyandu Kemuning Kodim 0827/Sumenep Gelar Sub PIN Polio Putaran Kedua

(Asm/red)