banner 728x90

Gedung Baru Makodim 0827/ Sumenep, Sah Bersertifikat Kepemilikan

Gedung Baru Makodim 0827/ Sumenep, Sah Bersertifikat Kepemilikan


SUMENEP, (Transmadura.com) — Secara simbolis Pangdam V/ Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf M.A hadir langsung meresmikan gedung kantor makodim 0827/Sumenep di jalan Kesatrian, Desa Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (2/2/2023).

Peresmian tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, Komandan Kodim (Dandim) Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Kepala BPN Sumenep Agus Purwanto dan undangan lainnya.

Mayor Jenderal TNI Farid Makruf mengucapkan banyak terima kasih kepada Makodim 0827/Sumenep dan Wakil Bupati yang sudah mengalokasikan anggaran untuk renovasi gedung menjadi lebih kokoh dan modern.

“Rasa terimakasih juga kepada Kepala BPN yang telah memberikan sertifikat kepada saya, menegaskan bahwa tanah ini (gedung Makodim) milik negara,” pungkasnya.

Baca Juga :   Babinsa Bantu Petani Jemur Padi Hingga Jadi Gabah Kering Giling

Tidak hanya itu pihaknya juga menegaskan, dengan hadirnya Prajurit Kodam V Brawijaya harus menjadi solusi tiap permasalahan di masyarakat.

Dengan Dandim berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dan Kepolisian, diharapkan mampu menggagas kegiatan dalam mengembalikan kejayaan Sumenep. Seperti mengembangkan kembali peternakan sapi dan penanaman jagung.

Sementara itu Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah mengaku turut mendukung program pengembangan tersebut.

“Saya turut bangga terobosan yang dilakukan. Semoga bisa terus memotivasi dan menyemangati anggotanya. Sehingga kolaborasi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat bisa terus berjalan,” tutur Wabup.

Wabup menjelaskan nanti akan ada tindak lanjut tentang program penanaman jagung dan pengembangan sapi sampai pada produk olahannya.

“Semoga saja bisa berlanjut hingga produk olahan. Siapa tau dari ibu persit juga bisa membantu. Ini kan bisa memunculkan lapangan kerja baru,” ungkapnya.

Baca Juga :   Anggota Kodim Sumenep Bagi Takjil Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Dirinya berharap dengan terjalinnya kolaborasi dapat bersama-sama mewujudkan Kabupaten Sumenep menuju Kejayaan, menjadi Kabupaten yang maju, makmur, unggul dan sejahtera.

(Asm/red)