banner 728x90

FPRS Lakukan Aksi Demo, Nyoal Kinerja DPR Sumenep Tak Maksimal


Transmadura.com, Sumenep —
Kantor DPRD Sumenap, Madura, Jawa Timur, di Demo sejumlah Mahasiswa terkait masalah kinerja DPRD sangat amburadul yang menimbulkan tanda tanya. Selasa 25/07/2017.

Aksi tergabung Front Pembela Rakyat Sumenep (FPRS) itu menyoal kinerja DPRD terkekesan belum maksimal, bisa dibilang dapat “rapor merah”. Karena selama ini masih mementingkan Kunjungan Kerja ( Kungker).

Menariknya, massa melakukan aksi dengan telanjang dada. Di dada mereka bertuliskan beraneka ragam kecaman, salah satunya Dari Oleh Rakyat untuk DPRD, DPRD Cuek Raperda dan sejumlah tulisan lainnya. Aksi mahasiswa ini berlangsung damai.

“Kinerja anggota dewan ini masih rendah dan ini sangat memgecewakan bagi kami sebagai warga masyarakat Sumenep. Sebab, masih banyak raperda yang tidak dituntaskan di tahun sebelumnya. Dan saat ini juga belum tampak kinerjanya, ” kata korlap aksi.

Baca Juga :   DPRD Sumenep Merancang Jadwal Rapat Komisi dan OPD Pembahasan APBD Perubahan 2024

Dia mengungkapkan, anggota dewan masih suka dan mementingkan kunker. Padahal, kunker tidak memiliki dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat Sumenep. “Pembangunan ke kepulauan masih tertinggal. RAPBD telat. Ini sangat mengecewakan bagi kami, ” ungkapnya.

Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kritik yang disampaikan mahasiswa. Tentunya, hal ini bisa memberikan spirit untuk lebih bagus lagi ke depan. “Soal pembahasan APBD, kalau misalnya lambat lagi bisa ada sanksi yang sudah ditentukam sesuai aturan, ” tukasnya. (Asm/hy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *