banner 728x90

Dukung UMKM, Babinsa Manding Bantu Seal Kemasan Kripik Singkong

Dukung UMKM, Babinsa Manding Bantu Seal Kemasan Kripik Singkong


SUMENEP, (Transmadura.com) – Tingkatkan emosional silaturrahmi dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0827/03 Manding Serka Eko Riyanto melaksanakan anjangsana kepada pemilik UMKM Hj. Achmad Zaini.

Sembari anjangsana Babinsa membantu seal pengemasan kripik singkong wilayah di Desa Manding Daya, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep. Sabtu (6/8/2022).

Proses pembuatannya pun sederhana. Pertama, singkong diiris tipis setelah itu direndam, direbus dan dijemur.

Kemudian proses penggorengannya sendiri bisa mencapai sampe satu hari tergantung banyaknya bahan.

Keripik singkong yang sudah diproses selanjutnya dikemas sesuai takaran, di seal dan sesudahnya langsung dikemas dalam plastik besar.

Disela kegiatannya, Babinsa Serka Eko Riyanto mengatakan bahwa dirinya sedang anjangsana yang merupakan rutinitas kesehariannya sekaligus membantu seal pengemasan kripik singkong.

Baca Juga :   Legislatif Warning Pekerjaan Proyek Gedung DPRD Sumenep Dikebut

“Kedatangan kami disini untuk memberikan motivasi bagi pengusaha UMKM, yang saat ini membantu pengemasan kripik,” ujarnya.

Dia mengungkapkan rasa gurih pada singkong dijual dengan beragam yakni perkemasan dari harga 5 ribu hingga 9 ribu rupiah.

“Pemasaran dan pengiriman keripik merata di seluruh pulau Jawa hingga hingga ke Jakarta dan bahkan luar Jawa sekalipun,” pungkas Serka Eko Riyanto.

Sementara itu pemilik UMKM kripik singkong Hj. Achmad Zaini menyambut baik dengan kehadiran Babinsa yang hadir di tengah kegiatan mereka untuk memberikan motivasi pada kami.

“Hadirnya Babinsa disini, pekerjaan kami menjadi ringan dan cepat selesai, saya, tapi tidak hanya itu saja, Babinsa saya anggap saudara jadi kami disinipun memang sering berkomunikasi” tuturnya.

Baca Juga :   Motivasi Babinsa Kepada Petani Bawang Merah di Desa Binaan

(Pendim0827)