banner 728x90

DPRD Sumenep Apresiasi Kinerja Dandim 0827 Inovasi Peningkatan Ketahanan Pangan

DPRD Sumenep Apresiasi Kinerja Dandim 0827 Inovasi Peningkatan Ketahanan Pangan


SUMENEP, (Transmadura.com) –  Anggota Komisi IV DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Sumenep, mengapresiasi kinerja Dandim wilayah teritorial 0827 kabupaten setempat.

Pasalnya, Dandim 0827, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, M.Si kinerja telah dicapai untuk meningkatkan ketahanan pangan di kota keris.

“Kami apresiasi kinerja Dandim untuk meningkatkan ketahanan pangan di Sumenep,” kata Masdewi anggota Komisi IV DPRD.

Menurutnya, tujuan Dandim 0827 Sumenep ini, inovasi yang dilakukan untuk mensejahterakan petani yang ada di ujung timur pulau Madura

“jadi harapannya para petani di Sumenep rubah mindset, ikut bergabung tanam jagung, sebab dengar dari Dandim usia tanam nya pendek, hasilnya pun maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jaga Pos Terpadu, Babinsa Pastikan Rute Jalan Raya Pragaan Aman dan Lancar

Sehingga, kata Politisi pantai Demokrat ini, hal itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para petani di kabupaten Sumenep. “Ini perlu diapresiasi,” ujar masdewi, usai melakukan peninjauan bersama Dandim.

Sementara, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, M.Si meninjau peternakan sapi, perkembangan tanaman jagung dan pabrik silase.

Mereka meninjau lokasi bersama anggota dewan komisi-IV Kab. Sumenep Masdawi, dan pemilik ternak didampingi Danramil 0827/08 Ganding Kapten Cpl Harry Prastowo dan Babinsa di wilayah Kecamatan Lenteng, Kecamatan Ganding dan Kecamatan Kalianget. Pada Jum’at (5/5/2023).

Pertama Dandim berkunjung ke peternakan sapi milik H. Helmi di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng.

Dilokasi pihaknya melihat perkembangan sapi dengan pola pakan silase. Selain itu, rombongan berkunjung ke pengolahan pemanfaatan kotoran sapi proses pupuk organik.

Baca Juga :   Hasil Produksi Panen Jagung Hibrida di Ellak Daya Capai 5 Ton/Hektar

(*)