Tak Berkategori  

Ditengah Pandemi Covid-9, Babinsa Dan Warga Binaan Kompak Kerja Bakti Perbaikan Gorong-Gorong

SUMENEP, (TransMadura com) – Wujud nyata kepedulian Babinsa terhadap kesulitan warganya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, Koptu Adi Muklas yang sedang membantu warga memperbaiki gorong-gorong yang tertimbun lumpur dan rusak karena banjir beberapa waktu lalu, di Desa Bluto, setempat, Kabupaten Sumenep. Sabtu (29/5/2021).

Melihat kondisi tersebut, warga Desa Bluto dan Babinsa berinisiatif untuk melakukan kerja bakti dengan melakukan pengerukan tanah dan membuat coran penutup gorong-gorong, agar saluran pada gorong-gorong tersebut lancar sehingga tidak lagi terjadi pendangkalan dan banjir jika hujan deras datang.

Koptu Adi Muklas mengatakan, Gorong-gorong tersebut mengalami penumpukan lumpur terjadi kerusakan disebabkan terjadinya banjir beberapa waktu yang lalu. Melihat kondisi tersebut kami bersama warga berinisiatif untuk melakukan kerja bakti melakukan perbaikan gorong-gorong, agar nantinya pada saat hujan deras, air tidak menggenang atau banjir” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik, selain itu di sela-sela kegiatan, saya juga memberikan edukasi kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, agar dapat memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Babinsa

Koptu Adi Muklas juga menyampaikan, pembinaan Teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. Dengan kemanunggalan TNI-Rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga” imbuhnya.

(Pendim0827 Sumenep)