banner 728x90

Disiplin Sejak Dini Dilatihkan Babinsa 0827/19 Sapeken Lewat Baris – Berbaris

Disiplin Sejak Dini Dilatihkan Babinsa 0827/19 Sapeken Lewat Baris - Berbaris


SUMENEP, (Transmadura.con)  – Kegiatan Babinsa 0827/19 Sapeken Serka Fajaryanto Babinsa Dusun Bangkau Desa Sapeken melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap siswa SDN IV Sapeken di Dusun Bangkau Desa Sapeken Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka untuk melatih kedisiplinan para siswa dalam membentuk jiwa korsa serta mengetahui karakter perorangan, Rabu (25/01/2023).

Disamping untuk menanamkan jiwa disiplin dan jiwa korsa setia kawan diharapkan murid murid SDN IV Sapeken Desa Sapeken itu bisa mengerti dan tahu tentang tata cara peraturan baris berbaris yang benar. Dalam kegiatan tersebut Serka Fajaryanto selaku instruktur memberikan materi dasar PBB yaitu seperti gerakan ditempat, Sikap Sempurna, Hadap kanan/kiri, Balik kanan dan tata cara penghormatan serta gerakan pindah tempat dan gerakan berjalan.

Baca Juga :   Syukur Petani Lenteng Timur, Atas Dampingan Babinsa Bertani Jagung 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dari kecil siswa mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan baik di sekolah maupun di rumah atau dalam kehidupan sehari-hari serta mempunyai rasa cinta tanah air.

Serka Fajaryanto juga tidak bosan memberikan himbauan agar para siswa/siswi di sekolah SDN IV Sapeken agar selalu rajin belajar agar kelak bisa menjadi pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa.