Dinilai Merakyat, “Rusdi” Cakades Giring Nomor 2 Dipastikan Menang Telak

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Giring, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, akan menjadi seru. Pasalnya, Empat cakades yang akan bertarung pada tanggal 8 Juli 2021, dalam pesta demokrasi tingkat desa ini, diprediksi dua calon yang akan bersaing.

Namun, dalam prediksi nomor urut 2 (Moh Rusdi) berpeluang besar untuk mendapat suara tinggi. Sehingga akan berbalik isu yang berkembang, bahwa incumben mantan penguasa lebih dominan menguasai. Akan tetapi bisa saja berbalik arah, sebab Kabar yang berhembus, masyarakat mau perubahan dengan cara masif (tertutup).

Sehingga, pada pemilihan nanti akan menjadi kejutan, potensi kemenangan lebih condong kepada calon nomor urut 2, yakni Moh Rusdi.

Strategi politik timses Moh Rusdi, sengaja dilakukan secara masif. Serangan timsesnya secara terselubung dan kemungkinan suara lebih menyatu, sebab masyarakat pemilih saat ini tidak akan bersuara memilih bungkam akan dukungannya.

Baca Juga :   BANGGAR Nyatakan Pencapaian WTP, Sumenep Dalam Keadaan Baik

“Saya prediksi peluang besar menang di Pilkades desa Giring, calon nomor dua “Rusdi”, kata Pegiat politik Pilkades, Efendi.

Menurutnya, suasana Pilkades di desa Giring akan dingin, strategi politik Rusdi, diakui cukup baik, sebab, masyarakat dibuat bungkam, sulit ditebak. “Prediksi saya Pilkades desa Giring akan ada perubahan pemimpin,” ungkapnya.

Sementara, H Sinal Tim Sukses (Timses) Ring satu Moh. Rusdi Calon urut 2 mengatakan, optimis jagoannya akan memenangkan pada kompetisi Pilkades ini. Sebab strategi sudah tersusun secara rapi dan solid.

“Strategi politik kami lakukan secara dingin, lawan politik pastinya sulit menebak, dan masyarakat akan bungkam, karena biar tidak terjadi gesekan,” ungkapnya.

Lanjut H Sinal, keyakinan dirinya, karena calon nomor 2 ini layak jual, yang sudah berpengalaman, bermasyarakat, pengayom, dengan program yang sangat tepat membangun ekonomi kerakyatan dan akan melakukan perubahan yang lebih baik.

Baca Juga :   Laporan Pertanggungjawaban Pemkab Sumenep APBD Tahun 2021

“Dana Desa besar ya, kalau dikelola secara tepat, desa Giring akan sejahtera, saya yakin itu,” ujarnya.

Sehingga, keyakinan sangat bulat di menangkan Rusdi, sebab suara hampir di tiap dusun sudah dikuasai, bahkan dua dusun kemungkinan Rusdi menang telak.

“Harapan kepada masyarakat desa giring, agar memilih pemimpin tidak asal milih, jangan melihat uang hanya sesaat, carilah pemimpin yang layak, insyaallah desa Giring akan lebih baik,” tutupnya.

(Ad/red)