Tak Berkategori  

Dengan Cara Door To Door, Babinsa 06 Saronggi Bersama Instansi Datang ke Rumah Warga

SUMENEP, (Transmadura.com) – Demi memutus rantai penyebaran Covid-19 rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi seperti yang dilaksanakan oleh Serka M. Jakfar bersama Instansi terkait melaksanakan sosialisasi dan edukasi protkes kepada warga Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Minggu (23/1/2022).

Himbauan Babinsa selalu menekankan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak/menghindari kerumunan, mencuci tangan menggunakan sabun air mengalir, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas untuk tidak bepergian ke tempat atau wilayah yang rawan tertular Covid-19.

Di tempat yang sama Batih Tuud 06 Saronggi Pelda Risky membenarkan kegiatan tersebut, “Bahwa yang dilaksanakan anggota saya itu merupakan bagian dari tugas sebagai Babinsa bersama rekan kepolisian dan kesehatan yang harus ikut berperan serta dalam mencegah penyebaran Covid, salah satunya dengan cara door to door atau menyambangi rumah-rumah yang berada di wilayah Binaannya.

“Sosialisasi ini adalah bentuk upaya TNI-POLRI khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19,” katanya.

“Kita berharap apa yang sudah dilakukan oleh Babinsa dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan secara door to door ini, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah kecamatan Saronggi,” terangnya.

(Pendim0827)