banner 728x90

Dandim Sumenep Lepas Bantuan Sembako Ke Masalembu dari Pemkab

Dandim Sumenep Lepas Bantuan Sembako Ke Masalembu dari Pemkab


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Bertempat di pelabuhan Kalianget, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. lepas pemberangkatan bantuan sembako dari Pemkab Sumenep.

Diketahui pengiriman bantuan ke Pulau Masalembu, Sumenep tersebut imbas kelangkaan bahan pokok akibat cuaca buruk yang melanda wilayah setempat.

Bantuan berupa bahan pokok itu dikirimkan menggunakan kapal KM. Sabuk Nusantara 115, yang berangkat melalui Dermaga di Pelabuhan Pelindo Kalianget dengan estimasi 12 jam sampai tujuan. Jum’at (3/3/2023) pagi.

Adapun bantuan yang diangkut yakni
Minyak goreng 4 karton, Sarden 4 karton, Energen 5 karton dan Mie Instan 20 karton.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., M.Si. mengatakan bahwa krisis pangan di Maselembu adanya kendala di lapangan karena terbatasnya jadwal angkutan kapal laut tujuan Masalembu, sehingga menghambat pengiriman logistik/sembako.

Baca Juga :   TNI Bantu Imunisasi Sub PIN Polio Kepada Anak Usia 0-7 Tahun di Saronggi

“Kedepannya sudah diusulkan ke pimpinan TNI, bila ada KRI/Armada yg menuju ambalat atau pulau-pulau lainnya yang melintasi pulau Masalembu, maka akan sekaligus dikirim logistik/sembako dengan KRI, sehingga kebutuhan logistik/sembako masyarakat pulau Masalembu bisa dipenuhi,” ungkapnya.

Lanjut Dandim mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu Forkopimda Sumenep dan Pangdam V/Brawijaya sudah berkoordinasi, nantinya bila ada kendala atau butuh bantuan bisa langsung menghubungi Pangdam.

“Selama ini bila melalui prosedur yang biasa dilakukan, penanganannya lama, diharapkan jika ada kendala bisa menghubungi Pangdam langsung via Whastapp, dan TNI khususnya Kodim 0827/Sumenep selalu siap sedia bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan atau terdampak bencana alam lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga :   TNI di Dasuk Sumenep, Berikan Bekal Latihan PBB Bagi Siswa SDN

Hadir dalam kegiatan Kabagops Polres Sumenep, Kadinsos Kab. Sumenep, Forpimka Kecamatan Kalianget, KSOP Kalianget, Babinsa Koramil 0827/02 dan Bhabinkantibmas Polsek Kalianget.

(Pendim0827)