Tak Berkategori  

Dandim 0827/Sumenep Pimpin Upacara Bendera dilanjutkan Jam Komandan Kepada Prajurit dan PNS

SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep pimpin Upacara Bendera Merah Putih hari senin dilanjutkan Jam Komandan kepada Prajurit dan Babinsa di Makodim 0827/Sumenep, Jl. Ksatrian, No. 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Senin (31/01/2022)

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB, diikuti Anggota Kodim 0827/Sumenep beserta PNS TNI dengan penerapan prokes ketat.

Setelah kegiatan upacara selesai Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md memberikan Jam Komandan kepada Jajaran Prajurit dan PNS Kodim 0827/Sumenep dimana dalam pegarahan Dandim menyampaikan terkait perkembangan covid-19 dan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Kami sampaikan kepada seluruh anggota dan PNS agar lebih waspada terkait penyebaran covid-19 khsusnya varian omicron. Tetap patuhi prokes 3M, jaga diri kita dan keluarga kita” ujarnya

Lebih lanjut Dandim menjelaskan apabila kedapatan masyrakat ada yang tertular, segera lakukan upaya 3T, dan lapor cepat.

“Bagi para Babinsa dilapangan upayakan lakukan tracing dan testing dan lapor cepat apabila ada warga binaannya yang tertular” pungkasnya

Untuk diketahui wilayah Sumenep saat ini capaian vaksin sudah mencapai 69,62 persen, Dandim berharap agar para Danramil dan Babinsa diakhir bulan Januari sudah mencapai 70 persen.

“Sumenep saat ini, untuk vaksinasi sudah mencapai 69,62 persen, tinggal 0,38 persen lagi untuk mencapai 70 persen. Lakukan percepatan vaksinasi di wilayah binaannya. Semoga di akhir bulan Januari ini bisa 70 persen, dan Herd Immunity segera terbentuk dan tentunnya Sumenep bisa ke level 1, ” ungkap Dandim

Selain itu Dandim Letkol Inf Nur Cholis, A. Md menekankan kepada prajurit dan PNS Kodim 0827/Sumenep terkait musim hujan saat ini dimana antisipasi terkena Demam Berdarah.

“Saat ini masih musim hujan, waspadai demam berdarah, jaga kebersihan lingkungan, seperti genangan air yang mengakibatkan adanya jentik-jentik nyamuk. Dan apabila ada gejala sepeti demam segera berobat ke Puskesmas terdekat dan Rumah Sakit, ” tandasnya

Sebagai Babinsa harus selalu proaktif apa bila terjadi bencana alam di desa binaannya dan segera melaporkan setiap kejadian kepada Danramil, sehinga dengan temu cepat dan lapor cepat permasalahan yang ada di wilayahnya dapat segera teratasi”ucap Eko.

Saya mengapresiasi tindakan Babinsa yang selalu aktif melaksanakan pembinaan wilayah sehingga babinsa cepat memonitor setiap kejadiaan apa saja yang terjadi di wilayah binaan masing-masing termasuk kejadian bencana alam. ”

Eko berpesan” Babinsa agar selalu ikhlas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab nya sehingga kehadiran Babinsa selalu bermanfaat untuk masyarakat” tandasnya.

(Pendim0827)