banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Jalan-jalan Cerdas di Halaman Kantor Pemkab

Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Jalan-jalan Cerdas di Halaman Kantor Pemkab


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengikuti Jalan-jalan Cerdas bersama Forkopimda dan Guru-guru dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep oleh Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep dengan tema “Buat Guruku Selalu Tersenyum”. Minggu (28/8/2022) pagi.

Adapun rute yang dilalui yaitu Star Halaman Kantor Pemkab Sumenep menuju Jl. Dr. Cipto lurus belok kiri menuju arah Jl. Urip Sumoharjo – Simpang Lima – Jl. Seludang selamjutnya Finish di Lapangan Pemda Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan dalam kegiatan jalan-jalan cerdas tersebut, nantinya akan ada penandatanganan komitmen peduli pendidikan.

“Ini bukan jalan-jalan biasa. Kami menyebutnya jalan-jalan cerdas bukan jalan-jalan sehat, karena nanti di sepanjang rute, akan ada beberapa pos. Di pos-pos itu, akan ada kuis untuk para guru peserta JJC dan Ini bagian dari kekuatan para guru di Sumenep, agar selalu kompak memajukan dunia pendidikan,” terangnya.

Baca Juga :   Usai Kontes Politik, Abd. Rahman Pastikan Lolos Sebagai DPRD Sumenep Dapil 3

Lanjutnya Dandim mengungkapkan dalam JJC juga tidak diijinkan membuang sampah sembarangan. Justru peserta diminta untuk memungut sampah yang ditemui di jalan sepanjang rute.

“Nanti akan ada tong-tong sampah. Jadi tidak boleh membuang sampah sembarangan. Bahkan harus memungut sampah yang ditemui di jalan. Namanya saja ini jalan-jalan cerdas,” tandasnya.

Di akhir kegiatan JJC dilanjutkan pengundian hadiah dan penerimaan diantaranya berupa Hadiah utama yaitu sepeda motor listrik ECGO-5 Bike, sepeda Polygon 2 Unit, Kulkas 1 Unit merk Polytron, Magic Com dan setrika dari merk Miyako dan Maspion serta sembako.

(Pendim0827)