banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Jalan-jalan Cerdas di Halaman Kantor Pemkab

Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Jalan-jalan Cerdas di Halaman Kantor Pemkab


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengikuti Jalan-jalan Cerdas bersama Forkopimda dan Guru-guru dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep oleh Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep dengan tema “Buat Guruku Selalu Tersenyum”. Minggu (28/8/2022) pagi.

Adapun rute yang dilalui yaitu Star Halaman Kantor Pemkab Sumenep menuju Jl. Dr. Cipto lurus belok kiri menuju arah Jl. Urip Sumoharjo – Simpang Lima – Jl. Seludang selamjutnya Finish di Lapangan Pemda Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan dalam kegiatan jalan-jalan cerdas tersebut, nantinya akan ada penandatanganan komitmen peduli pendidikan.

“Ini bukan jalan-jalan biasa. Kami menyebutnya jalan-jalan cerdas bukan jalan-jalan sehat, karena nanti di sepanjang rute, akan ada beberapa pos. Di pos-pos itu, akan ada kuis untuk para guru peserta JJC dan Ini bagian dari kekuatan para guru di Sumenep, agar selalu kompak memajukan dunia pendidikan,” terangnya.

Baca Juga :   Dokter Poli Anak RSUDMA Sumenep: Tindakan Efektif dan Efisien Mencegah Penyakit Menular

Lanjutnya Dandim mengungkapkan dalam JJC juga tidak diijinkan membuang sampah sembarangan. Justru peserta diminta untuk memungut sampah yang ditemui di jalan sepanjang rute.

“Nanti akan ada tong-tong sampah. Jadi tidak boleh membuang sampah sembarangan. Bahkan harus memungut sampah yang ditemui di jalan. Namanya saja ini jalan-jalan cerdas,” tandasnya.

Di akhir kegiatan JJC dilanjutkan pengundian hadiah dan penerimaan diantaranya berupa Hadiah utama yaitu sepeda motor listrik ECGO-5 Bike, sepeda Polygon 2 Unit, Kulkas 1 Unit merk Polytron, Magic Com dan setrika dari merk Miyako dan Maspion serta sembako.

(Pendim0827)