Tak Berkategori  

Dandim 0827/Sumenep Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md menghadiri kegiatan apel gelar pasukan operasi Ketupat Semeru 2022 di lapangan Apel Polres Sumenep Jl. Urip Sumoharjo No.35, Desa Pabian, Kecamtana Kota, Kabupaten Sumenep. Jum’at (22/4/2022).

Pelaksanaan apel gelar ketupat semeru 2022 ini sebagai wujud sinergi TNI Polri dengan Instansi Terkait, untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Apel Gelar Pasukan di hadiri Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.,M.H , Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H.M.H., Kadis Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Perhubungan Kab. Sumenep, Ir. Moh. Jakfar, MM., Kasatpol PP Kab. Sumenep, Drs. Ach. Laily Maulidi, Kalaksa BPBD Kab. Sumenep, Wahyu Kurniawan Pribadi, AP. M.Si. dan Ketua Senkom Sumenep, Drs. Bambang Sugiono, S.H.

Dalam amanatnya Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.,M.H. selaku pimpinan apel menjelaskan bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 ini untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dan tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi, pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya idul fitri 1443 H. Berbeda dengan idul fitri tahun lalu, untuk tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik Lebaran”, sambung Bupati Sumenep.

Lanjutnya”Pergerakan masyarakat dan mobilitas serta uforia masyarakat yang akan melaksanakan Mudik Lebaran,walaupun saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sudah terkendali namun perlu tetap melaksanakan aturan dan prosedur protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Sehingga adanya kemungkinan terjadinya transmisi Covid-19 bisa kita kendalikan,”

“TNI-Polri, pemerintah daerah, pemangku kepentingan lainya terus bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022, selain itu laksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi dengan sasaran kelancaran distribusi sembako, gangguan kamtibmas meliputi penyakit masyarakat, 3C, Miras, Judi, Prostitusi, narkoba, terorisme, dan kerumunan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis, A. Md saat di konfirmasi awak media sehabis apel mengatakan pihaknya akan memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas dengan Polri dan pihak yang terlibat agar satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi ini.

“Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif”,

Lanjutnya, “Seluruh satgas covid-19 di Kabupaten Sumenep harus siap siaga menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat seperti di tempat wisata, atau tempat kerumunan lainnya yang kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19,’ tandasnya.

(Pendim0827)