banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Pembukaan Job Fair dan Bakti Sosial 2022

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Pembukaan Job Fair dan Bakti Sosial 2022


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menghadiri pembukaan Job Fair (Pasar Murah) dan Bakti Sosial 2022.

Acara mengusung tema “Meningkatkan Kondisi Kerja Untuk Pulih Bersama” bertempat di Gedung Graha Wicaksana Abdi Negara (KORPRI) Jln. Dr. Cipto, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Rabu (16/11/2022).

Pada Sumenep Job Fair 2022 ini, ada sekitar 21 perusahaan dan 4 instansi memberikan lowongan kerja bagi masyarakat sekitar 1.200 orang tenaga kerja, termasuk didalamnya ada stand Kodim 0827/Sumenep membuka Rekrutmen yang ingin mendaftar prajurit TNI AD untuk tahun 2023 mendatang.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan pada acara tersebut untuk memberi lowongan atau peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Sumenep khususnya yang belum memiliki pekerjaan.

“Di acara Job Fair kali ini, di imbau kepada para pencari kerja agar bisa memanfaatkan peluang ini, sehingga bisa mengetahui beberapa peluang kerja yang bisa dipilih sesuai minatnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Puluhan Anak Usia Dini Antusias Ikuti Pengenalan Alutsista TNI di Kodim 0827/Sumenep

Dikatakan, pada Sumenep Job Fair 2022 kali ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosial berupa bakti sosial santunan anak yatim, donor darah dan cek kesehatan gratis.

Kemudian juga ada pasar murah dengan tujuan melaksanakan program pemerintah guna menurunkan laju inflasi. Dengan menjual beberapa kebutuhan pokok masyarakat sekitar 20 persen di bawah harga pasar.

Selain itu, ada fasilitasi perizinan online dan gratis bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Semoga dengan terselenggaranya Sumenep Job Fair 2022 ini, mampu menyerap tenaga kerja baik yang lokal maupun di luar Kabupaten Sumenep, serta meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat Sumenep dengan menggunakan produk dalam negeri,” ungkap Dandim.

Baca Juga :   TNI-Polri di Sumenep Karya Bhakti Bersihkan Masjid Pantai dan Pelabuhan Talango

Selain itu, lanjut Dandim ” Untuk meningkatkan perekonomian dimana pasca covid 19 dan dapat meringankan beban masyarakat kebutuhan pokok dalam sehari – hari,” Imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, S.H., M.H., Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd, Dandim 0827/Sumenep
Letkol CZI. Donny Pramudia Mahardi.SE., Kapolres Sumenep AKBP Edo Setya Kentriko S. I. K., Kajari Sumenep Trimo., S.H., M.H., Ketua PN Sumenep Arie Andhika Adikrisna, S.H.,M.H., Dirut Bank Jatim Erdiyanto Sigit Cahyono., Kadis perijinan Kab. Sumenep Rahman Riyadi SE, MM., Sekretaris Rektor Uniba Laily Kurnia, BPPKAD Agus Hamsyah, Kominfo Kab. Sumenep Ferdiyansah., BAZNAZ Sugalu dan BKPSDM Himamis Ummah.

(Pendim0827)