banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Gelar Komsos Bersama Komponen Bangsa Wartawan Se Kabupaten

Dandim 0827/Sumenep Gelar Komsos Bersama Komponen Bangsa Wartawan Se Kabupaten


SUMENEP, (Transmadura.com) – Kodim 0827/Sumenep, Jawa Timur menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) bersama para awak media. Jumat (23/9/2022) pagi.

Acara digelar pada salah satu cafe (Mama Muda Trikom Sumenep) Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, dengan tema “Bersatu Mambangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. dihadiri perwakilan Polres Sumenep dan seluruh perwakilan dari asosiasi media se Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan para awak media, serta memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Setujui Kontrak Kerja P3K Diputus?

“Kita siap bermitra dengan wartawan, karena tugas TNI menjaga ketahanan nasional. Apalagi, di Sumenep terdiri dari wilayah daratan dan kepulauan. Wilayah daratan cukup luas, dan pulaunya ratusan,” kata Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.

Dalam kesempatan ini Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. juga menyampaikan tentang pemahaman ketahanan suatu bangsa. Sehingga warga negara harus kuat, ulet serta tangguh guna menjaga keberlangsungan bangsa itu sendiri dan mempertahankannya.

“Pertahanan negara itu sangat penting. Bisa dilihat negara-negara yang awalnya ada konflik dan sekarang sudah berjalan baik itu karena ketahanan negaranya bagus,” ucapnya.

Mengenai pertahanan negara pihaknya menegaskan perlu ada dukungan dan keterlibatan semua warga negara, termasuk dari unsur media massa. Sehingga para jurnalis perlu ikut berperan dalam menyajikan informasi yang mendukung stabilitas nasional.

Baca Juga :   Meriah Malam Takbir Idhul Adha 1445 H di Sumenep Menguji Keikhlasan Berkurban

“Indonesia negara yang sangat luas. Perbedaan suku, agama dan budaya itu sangat berpotensi terjadi perbedaan pandangan. Hal itu harus kita antisipasi bersama,” tegas Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *