banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Bacakan Amanat KSAD Pada Upacara 17an Bulan Februari

Dandim 0827/Sumenep Bacakan Amanat KSAD Pada Upacara 17an Bulan Februari


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Upacara 17-an Bulan Februari 2023 sebagai upaya meningkatkan Jiwa Juang dan Nasionalisme Prajurit TNI dan PNS Kodim 0827/Sumenep

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0827/Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si., sedangkan Dan up Danramil 0827/23 Giligenting Kapten Inf Agung Muhaimin.

Upacara ini diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0827/Sumenep berlangsung dilapangan Upacara Makodim 0827/Sumenep Jl. Ksatrian, No. 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Jum’at (17/2/2023).

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. pada kesempatan itu, membacakan Amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Baca Juga :   Pasar Murah Ramadhan 1445 H, Dinilai Membantu Warga Tak Mampu

“Di tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan serta tugas perbantuan lainnya dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Lanjutnya “Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki yaitu adanya pelanggaran anggota,” tutur KSAD.

Di tahun 2023 ini kita memasuki tahun politik dan menjelang Pilpres 2024. Kita dibayang-bayangi oleh kekhawatiran akan terjadinya polarisasi masyarakat pendukung pasangan Capres seperti terjadi pada pilpres 2019 yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

“Saya tekankan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Darat tidak ada yang berpolitik praktis, termasuk seluruh jajaran dan saya sampaikan untuk antisipasi terhadap perkembangan situasi di tahun politik ini sehingga kita harus bersikap netral dan wajib hukumnya Netral tidak boleh memihak kepada siapapun”, tegasnya.

Baca Juga :   Dandim Sumenep Ikut Meriahkan Gema Takbir Idul Fitri 1445 H

Lebih lanjut disampaikan “memasuki awal TA. 2023 perlu saya sampaikan kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengecek program dan kegiatan yang di Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), bila ada kendala segera laporkan dan ditindak lanjuti sehingga program Tahun 2023 dapat berjalan sesuai rencana dengan hasil maksimal,” tutupnya.