banner 728x90

Bupati Sumenep: Mahasiswa STKIP PGRI Mengembangkan Potensi Kecerdasan

Bupati Sumenep: Mahasiswa STKIP PGRI Mengembangkan Potensi Kecerdasan


SUMENEP, (Transmadura.com) – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH hadiri acara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Sumenep, di depan Masjid Jamik setempat, Senin (05/09/2022).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan, mahasiswa STKIP Sumenep harus menentukan pilihan jurusan dan tujuan kuliahnya.

“Mahasiswa hendaknya memusatkan dirinya berkuliah untuk belajar dalam rangka mencapai rencana tujuan kehidupan di masa mendatang,” katanya.

Sehingga, Bupati berharap mahasiswa dalam menempuh pendidikan di STKIP, harus mengembangkan potensi dirinya agar memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia.

“Mahasiswa yang sukses adalah mereka yang mempraktikkan keilmuannya dan mempunyai etos pekerja keras,” ungkap Fauzi.

Kata dia, mahasiswa yang bergabung dengan STKIP PGRI Sumenep merupakan orang beruntung bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, sehingga diharapkan selalu minta doa kepada orang tua agar dimudahkan jalan hidupnya.

Baca Juga :   Panen Jagung di Ganding Melimpah Hingga Capai 6 Ton

“Jangan pernah berhenti belajar dan berdoa serta berbakti kepada orang tua untuk mempermudah perjalanan hidup dalam menggapai cita-cita,” tambahnya.

Sementara pada kesempatan pembukaan PKKMB tersebut diikuti sebanyak 807 mahasiswa baru STKIP, ditandai dengan pemasangan jaket almamater kepada perwakilan peserta dan pelepasan burung merpati oleh Bupati Sumenep beserta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

(*)