banner 728x90

Bupati Sumenep Geratiskan Ratusan Rantauan Mudik Lebaran

Bupati Sumenep Geratiskan Ratusan Rantauan Mudik Lebaran


SUMENEP, (Transmadura.com) – Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi menggeratiskan biaya ratusan pemudik asal Sumenep yang berada dilerantauan di wilayah Jabotabek.

Bupati menyempatkan hadir melakukan pelepasan ratusan pemudik yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Rabu (19/4/2021).

Kehadirannya diterima dengan gembira dan antusias semua warga Sumenep yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 di kampung halamannya.

“Kami berjanji meningkatkan fasilitas mudik gratis pada lebaran tahun depan guna memberikan kemudahan akses dalam layanan angkutan mudik kepada masyarakat yang mau pulang ke Kabupaten Sumenep untuk merayakan Hari Raya Idul fitri,” katanya.

Dirinya berharap, para pemudik senantiasa menjaga kesehatan selama dalam perjalanan. “Manfaatkan vitamin dan makanan-minuman yang sudah disediakan pemerintah daerah, sehingga bisa merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman,” harapnya.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini meminta agar para pemudik menjaga ketertiban selama perjalanan menuju kota Keris.

“Kami minta para pemudik untuk tertib selama perjalanan, semoga selamat dalam perjalanan menuju ke Kabupaten Sumenep,” ucapnya.

Sementara, Pemerintah Kabupaten ujung timur pulau Madura memfasilitasi masyarakat perantau untuk mudik gratis. Baik via perjalanan darat maupun perjalanan laut.

Sesuai data sebanyak 10.150 tiket telah disediakan Bupati Sumenep untuk mudik gratis masyarakat.
Untuk pemudik kepulauan, bisa memanfaatkan program mudik gratis dari Pelabuhan Kalianget.

(*)