banner 728x90

BPRS bersama Guru Gelar Lomba Ayo Menabung Tingkat SD

BPRS bersama Guru Gelar Lomba Ayo Menabung Tingkat SD


SUMENEP, (Transmadura.com) – BPRS Bhakti Sumekar bersama Forum Silaturrahmi Guru Sumenep menggelar lomba mengarang.

Pada Lomba dengan tema Ayo Menabung itu diikuti sejumlah siswa SD (Sekolah Dasar) yang ada di Kabupaten ujung Timur Pulau Madura ini.

Kegiatan itu berlangsung cukup semarak dan diikuti sejumlah siswa yang memiliki talenta menulis. Para siswa itu langsung mengarang sesuai dengan tema yang telah disuguhkan dengan harapan menjadi yang terbaik, dengan lahir sebagai pemenang.

Dewan Mengapresiasi
Setelah melalui seleksi agak akhirnya ditentukan pemenang. Dengan pertimbangan yang cukup panitia memilih tiga siswa dari utusan sekolah sebagai pemenang. Masing-masing sebagai juara 1,2 dan 3.

Sementara Hadiah kepada pemenang diserahkan bersamaan dengan pengukuhan Tim Percepatan Akses Kuangan Daerah (TPAKD). Dan penyerahan salah satunya dilakukan oleh bupati Achmad Fauzi, di aula Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Baca Juga :   Terasa Istimewa, Polres Sumenep Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Direktur BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar lomba mengarang untuk SD. Hal itu dilakukan untuk menggugah kreatifitas siswa di bidang menulis. “Dengan begitu, siswa bisa aktif menulis,” katanya.

Selain kreatifitas menulis, sambung dia, siswa juga mampu memahami dengan baik dan cerdas dalam mengelola keuangan. Hal itu harus ditanamkan sejak dini, usia kanak-kanak. “Menabung itu tidak mudah, perlu pemahaman sejak dini,” tuturnya.

Harapannya, menurut Fajar, di saat dewasa nanti akan bijak dalam mengelola keuangan. “Pemahaman di usia dini akan berpengaruh di masa tuanya dengan mengatur keuangan secara bijak,” ungkapnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *