banner 728x90

Bantu Bangun Masjid di Bluto, Babinsa Harap Bisa Memberikan Kemakmuran Masyarakat

Bantu Bangun Masjid di Bluto, Babinsa Harap Bisa Memberikan Kemakmuran Masyarakat


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Harianto bersyukur pembangunan masjid di wilayah binaanya sudah terealisasi.

Masjid tersebut kini mulai tahap pembangunan pondasi berlokasi di Dusun Tajjun, Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, pembangunan tersebut bermula dari kesepakatan masyarakat sekitar dikarenakan akses tempat ibadah masjid di desa binaannya tidak ada.

“Ini dikarenakan akses tempat ibadah cukup jauh, jadi masyarakat disini berinisiatif membangunnya dengan swadaya,” ungkap Serda Harianto. Selasa (25/4/2023).

Pihaknya mengatakan pembangunan masjid tersebut direncanakan akan dirampungkan selama satu tahun.

“Target selesai satu tahun kedepan, harapanya pembangunan masjid yang nantinya diberi nama Masjid Al-Hidayah ini, bisa membawa kemakmuran bagi masyarakat di Desa Bluto,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kasdim Ikut Meriahkan Festival Jeren Serek 2024

Senada di katakan Hj. Fauzi Panitia pembangunan masjid di Desa Bluto bahwa dengan di bangunnya masjid tersebut untuk mempermudah akses masyarakat untuk beribadah.

Dia mengatakan pembangunan masjid merupakan kesepakatan masyarakat setempat dengan memanfaatkan lahan percaton di desanya.

“Pembangunan ini di tanah percaton, atas seizin Kades Bluto dan persetujuan Sekda Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Mengenai biaya, Hj. Fauzi mengatakan selain dengan swadaya masyarakat, juga ada banyak donatur dari luar desa Bluto yang ikut membantu pembangunan masjid.

“Soal biaya kami juga mendapatkan bantuan dari beberapa donatur luar desa, dan berharap ada donatur yang lain ikut membantu biar pembangunan ini cepat selesai,” ungkapnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada anggota Koramil 0827/04 Bluto yang telah membantu atas terlaksananya pembangunan masjid.

Baca Juga :   Babinsa Optimis Panen Padi di Arjasa Bisa Setahun Dua Kali

“Semoga TNI semakin manunggal dengan rakyat sesuai arahan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman,” tutupnya.

(Pendim0827)