Tak Berkategori  

Babinsa Koramil Ambunten Bantu Warga Panen dan Rontokkan Padi di Sawah

SUMENEP, (Transmadura.com) – Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Serda Andik Sudarman dan Koptu Ahmad Yulianto terjun langsung ke sawah untuk membantu petani memanen dan merontokkan padi di sawah.

Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten dua pekan ini kelihatan tidak memperdulikan sepatu yang tertanam di lumpur, dan pakaian yang menjadi kotor terkena lumpur dan berkeringat.

Panen yang dilakukan berlokasi di Desa Tambakagung Tengah, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, dilakukan secara gotong royong bersama warga dengan menggunakan sabit dilanjutkan perontokan dengan menggunakan mesin perontok. Rabu (16/3/2022).

Babinsa Serda Andik Sudarman pada kesempatan itu juga mengoperasikan mesin perontok padi yang didampingi petani langsung di area persawahan.

“Ini tentu menjadi kesyukuran bagi para petani bahwa di tengah pandemi Covid-19, sektor pertanian di Desa Tambakagung Tengah masih bisa produktif. Meski demikian, kita berharap atas produksi kali ini bisa terus diupayakan untuk ditingkatkan pada panen berikutnya,” kata Serda Andik Sudarman usai merontokkan padi.

Selain terjun langsung membantu petani, Babinsa Serda Andik Sudarman juga menyempatkan berbincang langsung dengan petani terkait kendala dan progres selama menanam padi.

“Kami tanyakan langsung kepada petani terkait kendala selama menanam padi, ya seperti hama tikus dan serangga lainnya, namun bisa di atasi, dan untuk progresnya sendiri sangat memuaskan karena padi yang di panen saat ini sangat melimpah, harapannya para petani bisa tingkatkan,” ungkapnya.

(Pendim0827)