Tak Berkategori  

Babinsa Koramil 16 Gapura Bantu Panen Padi Milik Warga

SUMENEP, (Transmadura.com) – Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu M. Rasul turun ke sawah guna membantu petani memanen padi di Desa Banjar barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep seluas 1 hektar. Senin (28/3/2022).

Kegiatan ini dilakukannya dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang Swasembada Pangan Nasional. Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nurcholis A. Md melalui Danramil 16 Gapura Kapten Arm Muasari kepada awak media mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa dimulai dari kegiatan penyuluhan.

Kemudian bercocok tanam sampai dengan masa panen, merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan petani untuk meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Gapura,” jelasnya.

Sertu M. Rasul juga menambahkan bahwa kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Disamping itu petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu, dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani,” pungkasnya. Pendiam 0827/Sumenep.

(Pendim0827)