banner 728x90

Babinsa Koramil 07 Guluk-Guluk Jadi Irup Upacara Bendera Di Sekolah Dasar

Babinsa Koramil 07 Guluk-Guluk Jadi Irup Upacara Bendera Di Sekolah Dasar


SUMENEP, (Transmadura.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Serma Erwis menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Sekolah Dasar Negeri ll Guluk-Guluk Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep. Senin (24/10/2022).

Upacara bendera diikuti oleh 87 siswa, 8 guru, Babinkamtibmas serta Pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya Serma Erwis menyampaikan tentang Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar mengajak peserta Upacara untuk mencintai lambang-lambang negara dan mengamalkan dalam kesehariannya di lingkungan sekolah. Serta membiasakan hidup displin di lingkungan sekolah. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan bangsa.

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri,” jelasnya.

Baca Juga :   Bulan Bung Karno, Dandim Sumenep Hadiri Gelaran Do'a Bersama

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri Il Guluk-Guluk memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Karena dengan adanya kegiatan ini akan menanamkan Disiplin sedini mungkin kepada siswa di lingkungan Sekolah Dasar. Dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi para peserta Upacara.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi, sehingga pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada anak didik kami,” pukas Kepala Sekolah SDN ll Guluk Guluk.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *