banner 728x90
Tak Berkategori  

Babinsa Kalianget dan Bhabinkamtibmas Terus Berikan Pendampingan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Racmad dan Babinkamtibmas selalu aktif melaksanakan pendampingan secara langsung setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya.

Pendampingan kegiatan kali ini yaitu serbuan vaksinasi Covid-19, yang menyasar kepada anak usia 6-11 Tahun, yang dilaksanakan di Ruang kelas SDN Kalianget timur V di Desa Kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Selasa (8/3/2022).

Serda Racmad menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, nantinya direncanakan secara bertahap dan di laksanakan di semua sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kalianget.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, juga merupakan program Pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran pandemi yang berlangsung hingga saat ini, sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19,” terangnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Sebagai Babinsa Serda Racmad juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, di perlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk vaksin, di antaranya harus membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lainnya yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), serta anak harus dalam kondisi sehat,” ucapnya.

Serda Racmad sangat mengapresiasi kepada anak-anak usia 6-11 Tahun, yang sangat antusias saat mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini.

“Hal ini terbukti anak-anak begitu semangat, tertib dan selalu mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh panitia. Kegiatan ini juga sangat membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian target Vaksinasi,” tegasnya.

(Pendim0827)