banner 728x90

Babinsa Jaga Pospam Wisata Pantai Lombang, Ini Himbauannya

Babinsa Jaga Pospam Wisata Pantai Lombang, Ini Himbauannya


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/14 Batang-Batang, aktif melakukan pengamanan di tempat wisata Pantai.

Yaitu Pantai Lombang yang merupakan destinasi wisata masyarakat Sumenep di wilayah Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep jadi primadona wisatawan lokal.

Salah satu Babinsa Serka Asmoni saat di konfirmasi menerangkan, objek wisata merupakan prioritas pengamanan di libur lebaran 1444 H saat ini.

Oleh sebab itu, beberapa petugas dari TNI, Polisi dan tim Medis melakukan pengamanan secara intensif di lokasi objek wisata.

“Tentunya nanti di objek wisata pantai menjadi prioritas, kami upayakan intensif pengamanan masyarakat yang hendak mandi di laut,” ujarnya. Minggu (23/4/2023).

Adapun yang dilakukan di antaranya patroli menyisir pantai, untuk mengimbau para pengunjung pantai dan pengelola wisata agar berhati-hati dan menjaga keselamatan diri saat mandi di laut.

Baca Juga :   TNI-Polri di Sumenep Karya Bhakti Bersihkan Masjid Pantai dan Pelabuhan Talango

Dalam kegiatan patroli itu, pihaknya melakukan pemantauan situasi dan keselamatan, serta memberikan imbauan kepada pengunjung di Pantai Lombang untuk selalu mematuhi aturan keselamatan ketika menikmati wisata laut.

“Wisatawan setelah lebaran cukup banyak yakni 125 orang. Saya himbau kepada mereka supaya berenang tidak terlalu ke tengah, selain itu agar para pengunjung bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman,” ungkap Serka Asmoni.

Pihaknya juga mengingatkan kepada pengelola untuk selalu memantau keselamatan pengunjung yang berada di sekitar pantai.