Tak Berkategori  

Babinsa Giligenting Imbau Warga Tetap Pakai Masker, Virus Masih Intai Disekitar Kita

Babinsa Giligenting Imbau Warga Tetap Pakai Masker, Virus Masih Intai Disekitar Kita

SUMENEP, (Transmadura.com) – Meski Pemerintah telah mengumumkan pelonggaran aturan memakai masker untuk masyarakat. Namun tidak ada salahnya anjuran ber masker tetap diterapkan mengingat virus covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

Upaya ini dilakukan Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Serma Bejo Sihono saat membagikan masker secara gratis kepada warga, sekaligus mengingatkan kembali untuk tetap disiplin protokol kesehatan di Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Minggu (12/6/2022).

Misalnya pemakaian masker ketika beraktivitas di ruangan tertutup dan berada di dalam transportasi umum atau tempat keramaian.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa pemakaian masker tetap disarankan kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dan penderita komorbid atau punya penyakit bawaan.

“Demikian juga masyarakat yang mengalami gejala batuk, pilek, dan lain-lain, tetap gunakan masker saat beraktivitas, gak boleh lengah, karena virus masih mengintai di sekitar kita,” kata Serma Bejo Sihono.

Pihaknya mengatakan, selama pandemi Covid-19 hingga sekarang berubah endemi, masyarakat telah beradaptasi dan terbiasa menjalankan berbagai kebiasaan baru terkait pola hidup sehat dan bersih.

Adapun kebiasaan sehat tersebut meliputi menjalankan protokol kesehatan (prokes), mengonsumsi makanan bernutrisi dan multivitamin, berolahraga dengan rutin, serta berjemur di bawah sinar matahari.

“Kebiasaan tersebut sebaiknya tetap dilakukan meski pandemi telah berubah menjadi endemi untuk meminimalisasi penularan virus lain penyebab penyakit” tutupnya.

(Pendim0827)