banner 728x90

Babinsa di Ambunten Tengah Isi Waktu Ramadan Dengan Tadarus Al-Quran bersama Warga Binaan

Babinsa di Ambunten Tengah Isi Waktu Ramadan Dengan Tadarus Al-Quran bersama Warga Binaan


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Bulan Ramadan merupakan momen terbaik untuk mencari pahala sebanyak banyaknya dengan mengisi kegiatan ibadah.

Umat islam berlomba-lomba mencari pahala dengan kegiatan yang disunahkan Nabi Muhammad SAW diantaranya dengan melaksanakan Puasa, Tarawih dan Tadarusan.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Joyo Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten bersama warga binaannya melaksanakan Tadarus di Masjid Al-Hidayah, Dusun Gunung Erre RT 06/RW 04, Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep. Minggu (9/4/2023).

Dengan fasih dan khusyuk, Serka Joyo melantunkan satu persatu ayat dalam Al-qur’an. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengisi waktu puasa di bulan Ramadan bersama warga binaan.

Disampaikan oleh Serka Joyo bahwa banyak manfaatnya dalam membaca Al-qur’an, apalagi di bulan Ramadan sangat dianjurkan untuk membaca Al-qur’an diantaranya mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Baca Juga :   Jaga Kebersihan, Pemkab Sumenep, Kampanye Edukasi Sadar Lingkungan

Segala amal ibadah yang dilakukan pada bulan Ramadan ini akan diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT, tak terkecuali tadarus Alquran, yang merupakan ibadah yang paling dianjurkan untuk diamalkan, di bulan penuh ampunan ini.

“Membaca satu huruf Al-qur’an saja akan dibalas dengan 10 kebajikan oleh Allah SWT dalam hadist Rasullah SAW. Nah, hanya membaca satu huruf saja, akan mendapatkan 10 kebajikan, bagaimana jika kita membaca lebih dari satu huruf? Tentunya akan banyak sekali pahala yang akan kita dapat,” jelas Serka Joyo.

Oleh sebab itu, lanjut Serka Joyo “dari pada melakukan kegiatan yang tidak ada artinya, seperti hanya bermalas-malasan saja, lebih baik memperbanyak pahala dengan rutin melakukan tadarus Alquran,” pungkasnya.

Baca Juga :   Triwulan Pertama 2024, Bamus DPRD Akan Bahas Empat Raperda Prioritas

Menurutnya kegiatan tadarus di bulan Ramadan dilaksanakan secara rutin setiap malam seusai sholat tarawih dengan bertujuan untuk memperkuat iman dan mempererat silaturahmi dengan warga binaan.

“Dengan rutin mengikuti kegiatan tadarus Alquran di masjid atau mushola selama bulan Ramadan, akan meningkatkan interaksi dengan sesama kaum muslimin, yang secara tidak langsung juga akan mempererat ikatan ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan sesama umat Islam serta menyambung silaturahmi dengan sesama warga binaan,” tutup Babinsa Serka Joyo.