banner 728x90

Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung Silase

Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung Silase


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/12 Dasuk Sertu M Umar Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung silase di Desa Kerta barat Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep. Kamis (14/09/2023).

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” ujar Serda Umar.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Baca Juga :   Meriah Malam Takbir Idhul Adha 1445 H di Sumenep Menguji Keikhlasan Berkurban

“Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kabupaten Sumenep,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *