banner 728x90

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD 2023 di Balai Desa Rajun

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD 2023 di Balai Desa Rajun


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Bertempat di balai Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Moh. Sidik mendpingi penyaluran BLT DD bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2023. Rabu (8/3/2023).

Kali ini penyaluran BLT Dana Desa 2023 tidak lagi untuk pandemi Covid-19 melainkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Adapun yang menerima BLT DD sebanyak 27 KPM, Masing-masing bantuan sebesar Rp. 300.000,-/bulan.

Proses penyaluran BLT DD Bulan Januari, Februari, Maret Tahun 2023 dilakukan oleh BPRS cabang Pasongsongan dihadiri langsung Camat Pasongsongan beserta staf, Kades beserta Perangkat Desa Rajun dan Bhabinkantibmas Polsek Pasongsongan.

Babinsa Serda Moh. Sidik mengatakan bahwa penyaluran BLT DD di prioritaskan untuk masyarakat yang miskin ekstrem dan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Baca Juga :   Babinsa Optimis Panen Padi di Arjasa Bisa Setahun Dua Kali

“Diharapkan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain, sehingga bantuan ini bener bener diperuntukkan memenuhi kebutuhan sehari harinya,” ujar Serda Moh. Sidik.

Pembagian BLT DD Bulan Januari, Februari dan Maret ini merupakan pembagian BLT DD yang pertama ditahun 2023.