banner 728x90

Babinsa Bantu Distribusikan Sembako Secara Massal Kepada Warga Terdampak Krisis Pangan di Masalembu

Babinsa Bantu Distribusikan Sembako Secara Massal Kepada Warga Terdampak Krisis Pangan di Masalembu


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Bantuan pangan pokok (sembako) untuk warga terdampak krisis pangan di pulau Masalembu telah di distribusikan kepada warga.

Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Serka Yohanes dan Koptu M. Yunus Poli turut membantu mendistribusikan sembako kepada 4097 KK bertempat di balai Desa Masalima dan balai Desa Sukajeruk, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep. Sabtu (4/3/2023).

Adapun bahan pangan sembako yang dibagikan per KK berupa beras 2,5 kg, Mie Instan 2 bungkus, dan gula 1/2 kg.

Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Serka Yohanes mengatakan, bantuan sembako diberikan secara massal kepada warga bersama perangkat desa dan Bhabinkantibmas.

“Saat ini proses bantuan sembako diberikan kepada warga secara secara massal. Alhamdulillah proses distribusi lancar,” ujarnya.

Baca Juga :   Silaturahmi di Lebaran Idul Fitri, Momen Merekatkan Persaudaraan Babinsa dengan Warga Binaan

Serka Yohanes mengatakan warga sangat senang mendapat bantuan sembako setelah sekian lama dilanda krisis pangan akibat badai.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim, Pemkab Sumenep, Kodim 0827/Sumenep dan instansi terkait lainnya yang telah membantu kesulitan warga Masalembu.

“Saya selalu Babinsa mengucapkan Terima kasih, bantuan Sembako ini sangat membantu kesulitan warga yang selama ini makan seadanya,” ungkap Serka Yohanes.

Pihaknya juga memastikan bahwa bantuan sembako terdistribusi dengan maksimal.

“Kami turun langsung mendistribusikan bantuan itu kepada warga. Karena ini memang sangat mendesak dan dibutuhkan oleh warga sehingga bantuan tersebut segera diberikan,” tutupnya.

Turut hadir dalam pembagian sembako Kades Masalima beserta staf, Kades Sukajeruk beserta staf Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu dan Bhabinkantibmas Polsek Masalembu.

Baca Juga :   Warga dan TNI Gotong Royong Perbaiki Saluran Drainase di Rubaru