banner 728x90
Tak Berkategori  

Anggota Kodim 0827/Sumenep Ikuti Apel Pengamanan Aksi Unras di Polres Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) – Anggota Kodim 0827/Sumenep mengikuti apel gabungan gelar pasukan di lapangan Apel Polres Sumenep. Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Sumenep dengan baik dan humanis. Senin (11/4/2022).

Kegiatan pengamanan unras dari Aliansi Mahasiswa Sumenep ke gedung DPRD Kabupaten Sumenep dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya.,S.I.K.,S.H.,M.H dengan menerjunkan personil pengamanan sebanyak 475 terdiri dari Polri 280 orang, TNI 130 orang, Satpol PP 50 orang dan Dishub 15 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya mengatakan pada pelaksanaan pengamanan tidak diperbolehkan membawa senjata api, laksanakan secara humanis dan sesuai SOP.

“Kami memastikan kepada anggota, pada pelsaksanaan unras nanri tidak boleh membawa senjata api di lokasi, lakukan pengamanan secara humanis dan sesuai SOP” ujarnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Dintempat terpisah Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengatakan ia menekankan kepada anggota jajarannya, agar lakukan sesuai dengan SOP, dimana siap selalu membantu rekanan dari Polres Sumenep dalam pelaksanaan pengamanannya, agar unras dapat berjalan dengan baik sehingga aksi unras dapat berlangsung secara tertib, dan tercipta situasi yang kondusif saat pelaksanaan unras.

“Diharapkan semua pihak saling menjaga, dan tidak melakukan tindakan yang dapat memancing keributan, sehingga unras dapat berjalan aman dan terkendali” pungkas Dandim 0827/Sumenep.

Ia menghimbau kepada jajaranya agar selalu melakukan pengamanan secara humanis tidak terpancing dengan situasi yang mengarah kepada arogansi.

“Tidak lupa kami tekankan kepada anggota agar selalu menjaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah” tutupnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

(Pendim0827)