98 Hewan Kurban Disalurkan Said Abdullah Bersama Yayasan Fatimah Bin Said Gauzan dan DPC PDI Perjuangan

98 Hewan Kurban Disalurkan Said Abdullah Bersama Yayasan Fatimah Bin Said Gauzan dan DPC PDI Perjuangan

SUMENEP, (Transmadura.com) – Yayasan Fathimah Binti Said Gauzan bersama MH Said Abdullah dan DPC PDI Perjuangan Sumenep menyalurkan puluhan ekor sapi untuk disembelih sebagai kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Penyaluran 98 ekor hewan kurban oleh Yayasan Fathimah Binti Said Gauzan berlangsung di halaman masjid Fathimah Binti Said Gauzan di Desa Jabaan, Kecamatan Mading, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat, 8 Juli 2022.

Puluhan ekor sapi itu diserahkan kepada pondok-pondok pesantren yang ada di kabupaten paling timur Pulau Madura, baik daratan maupun kepulauan, serta DPC PDI Perjuangan setempat.

Dalam prosesnya, penyaluran 98 ekor sapi itu secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Baca Juga :   48 Ekor Sapi di Vaksin PMK Tahap Pertama di Desa Pakandangan Sangra

“Puluhan ekor sapi yang kami salurkan hari ini sudah dipastikan dalam keadaan sehat. Beratnya antara 200 sampai 300 kilo,” kata Hilmi.

Dia berharap, penyaluran 98 ekor sapi yang disalurkan pihaknya dapat bermanfaat kepada masyarakat di momen Iduladha 1443 Hijriyah. “Selain itu kami berharap penyaluran hewan kurban ini bisa terus kami dilakukan di tahun-tahun berikutnya,” tambah dia.

Salah seorang penerima Kiai Achmad Faris Hamdi menyampaikan terima kasih atas adanya kegiatan penyaluran hewan kurban yang dinilainya akan sangat bermanfaat kepada masyarakat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada Bapak MH Said Abdullah, atas pembagian hewam kurban. Ini akan sangat bermanfaat kepada masyarakat. Sekali lagi terima kasih atas perhatian dan kepedulian panjenengan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Sumenep,” kata Ra Ayik, sapaan akrab Kiai Faris Hamdi.

Baca Juga :   Pabrik Air Mineral CV Adi Poday Tirta Utama Tak Punya IPAL, Limbah Buat Mandi

Selain di Kabupaten Sumenep, MH. Said Abdullah juga menyalurkan 30 ekor kambing di kabupaten Sampang. (*)