Home / SUMENEP / Babinsa Bluto Kerja Bhakti Bersih Material Longsor

Babinsa Bluto Kerja Bhakti Bersih Material Longsor

SUMENEP, (TransMadura.com) – Untuk Meningkatkan Kemanungalan TNI bersama Rakyat Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Moh Saleh Bahu membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran dan membuat tembok penahan tebing di Desa Pakandangan Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Jumat 7/8/2020.
Kegiatan perbaikan tembok tebing ini guna menjegah terjadinya longsor. Kali ini Babinsa bersama warga untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong di disa binaanya.

Menurut Serka Moh Saleh, Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang ramai setiap hari dilintasi penduduk dan merupakan jalan penghubung di desa pakandangan namun rawan longsor saat musim hujan sehingga perlu adanya pembenahan.

“Serka Moh. Saleh Juga Mengatakan, Jika tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktifitas dan mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga jadi terlambat menuju tempat tujuan,” ucapnya.

Lebih jauh Danramil 0827/04 Bloto Kapten inf Imam Fitri Harto menambahkan alasan kenapa, sasaran ini kita pilih, sebab lokasi ini merupakan daerah rawan longsor, tebing setinggi lebih dari tujuh meter itu, jika tidak kita benahi maka akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitar.

Pasalnya tebing tersebut kondisi tanah yang cukup labil, banyak akar-akar pohon yang lapuk sehingga akan menimbulkan kerawanan.

“Kita buat tebing ini bersih dari pohon yang berakar mati dan kita bentuk mirip seolah terasering sehingga akan mampu mengurangi resiko longsor. Namun kita juga tetap waspada jika sedang melintas di wilayah ini, sebab masih ada beberapa deret lagi yang belum kita benahi bersama,” ujar Danramil.

(Pendim0827)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek Miliaran Pengembangan Lahan Pegaraman IV Gersik Putih Disoal

SUMENEP, (TransMadura.com) – Proyek pengembangan lahan pegaraman IV, Gersik Putih, Kecamatan Gapura, ...