Home / SUMENEP / Sambut Kembalinya Santri, Polres Membentuk Pesatren Tangguh Cegah Covid-19

Sambut Kembalinya Santri, Polres Membentuk Pesatren Tangguh Cegah Covid-19

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepolisian Resort Sumenep, Madura, Jawa Timur membentuk pesantren tangguh. Itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Santri dalam waktu dekat akan kembali, kami siapkan berbagai sarana kesehatan sesuai dengan protokol covid 19,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP. Widiarti.

Dia menjelaskan, Pesantren Tangguh merupakan upaya untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta logistik pondok pesantren untuk menyambut kembalinya santri.

Saat ini, lanjut Wudi, yang sudah siap menjadi Pesantren Tangguh di Sumenep baru satu, yakni Pondok Pesantren An-Nuqayah Guluk-guluk.

“Tapi sudah banyak pesantren yang lain dan mengajukan menjadi pesantren tangguh,” jelasnya.

Disebut Pesantren Tangguh kata dia, pengelola harus menyediakan sarana kesehatan sesuai protokol covid 19.

Mulai dari alat untuk cek suhu tubuh bagi santri yang baru kembali, tempat cuci tangan hingga hingga ruang isolasi. “Jika ada santri yang sakit nantinya maka diletakan di ruang isolasi,” tegasnya.

Sementara bagi santri yang hendak kembali, kata Widi diwajibkan untuk membawa keterangan sehat, baik yang dikeluarkan Puskesmas atapun klinik swasta.

“Kalau bagi santri diluar Sumenep harus membawa hasil rapid test. Itu sudah sesuai dengan surat edaran Bupati,” ungkapnya.

(Asm/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Babinsa Bluto Kerja Bhakti Bersih Material Longsor

SUMENEP, (TransMadura.com) – Untuk Meningkatkan Kemanungalan TNI bersama Rakyat Babinsa Koramil 0827/04 ...