Home / PAMEKASAN / Harga Garam di Pamekasan Semakin Buruk

Harga Garam di Pamekasan Semakin Buruk

PAMEKASAN, (TransMadura.com) – Harga garam di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur,
Semakin tidak karuan, anjlok hingga mencapai 300 rupiah per kilogram.

Hal ini, DPRD setempat meminta pemerintah agar menemui tiga kementerian RI diantaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri Perindustrian dan Menteri Perikanan dan Kelautan.

“Ini demi kesejahteraan para petani garam dan mengantisipasi harga garam yang anjlok supaya tidak berkelanjutan di Pamekasan,” kata anggota Komisi ll DPRD Pamekasan, Harun Suyitno, Selasa (9/7/2019).

Lanjut Yitno, bahwa DPRD sebelumnya sudah mendatangi menteri BUMN, Menteri Perindustrian dan Menteri Perikanan dan Kelautan. ”

“jika bapak Bupati ada i’tikat baik untuk kesejahteraan para petani garam di Pamekasan maka sebaiknya 3 kementerian itu didatangi semua,” ungkapnya.

Sebab, kata dia ketika hanya mendatangi Menteri Kelautan dan Perikanan saja, maka akan dilempar ke Menteri Perinduatrian dan jika hanya mendatangi Menteri Perinduatrian maka akan dilempar ke BUMN.

“Namun apabila ditemui ketiganya, mungkin ada solusi dan titik temu untuk menstabilkan tataniaga garam. Minimal di daerah kita sendiri yaitu di pamekasan,” imbuhnya. (Yul/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*