Home / SUMENEP / Kades Talango Manfaatkan DD dan ADD untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan

Kades Talango Manfaatkan DD dan ADD untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan

Transmadura.com, Sumenep – Kepala Desa (Kades) Talango, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memanfaatkan adanya Dana Desa dan Alokasi Dana Desa dari APBN dan APBD ini untuk memperbaiki akses jalan disetiap Dusun di Desa setempat.

Menurut Kepala Desa Talango, Adnan kepada transmadura.com, program pemerintah daerah melalui Alokasi Dana Desa (ADD), kemudian ditambah dengan Dana Desa yang anggarannya bersumber dari Pemerintrah Pusat merupakan sinyak baik untuk memperbaiki Desa menuju desa yang lebih baik.

“Alhamdulillah, Dana yang digelontorkan dari daerah dan pusat ini sudah kami manfaatkan untuk kepentingan umum, sehingga jalan di Desa kami sudah bagus,” terang Adnan, Minggu (9/10/2016) ditemui di Balai Desa setempat.

Bahkan, pihaknya menjelaskan telah menuntaskan pengerjaan program sesuai pengajuan. Masing-masing ada tujuh titik untuk dana yang bersumber dari ADD dan lima titik diambilkan dari DD untuk pengaspalan.

“Kami sudah tuntaskan pekerjaan program pembangunan ADD dan DD, sekarang jalan di beberapa dusun di desa talango ini sudah bagus,” tegasnya.

Adnan menambahkan, pihaknya selaku Kepala Desa merasa puas dengan pekerjaan yang sudah selesai, walaupun banyak hambatan seperti hujan dalam pengerjaannya.

“Denga dana itu, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan perbaikan desa, agar desa kami menjadi desa percontohan bagi desa-desa yang lain,” tandasnya. (Asmuni/Hy)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Upaya Dinkes Sumenep Sejak 6 Warga Saronggi Dinyatakan Meninggal Karena Corona

SUMENEP, (TransMadura,com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam ...