Tak Berkategori  

Stok Tabung Oksigen di RSUDMA Sumenep Aman

SUMENEP, (TransMadura.com) – Antisipasi kebutuhan stok oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Moh Anwar Sumenep, Madura, selalu terjaga. Sebab, oksigen merupakan kebutuhan utama dari sejumlah komponen pendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“persediaan oksigen di rumah sakit yang dinakhodainya aman untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan,” kata Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dokter Erliyati.

Erli menjelaskan, oksigen yang ada untuk tabung ukuran besar berkisar 40 sampai 80 tabung, sedangkan tabung kecil tersedia 30 tabung. “Insyaallah aman tabung oksigen,” ucapnya.

Selain itu, rumah sakit milik Pemkab Sumenep tersebut juga menyediakan tangki oksigen yang mampu menampung hingga 5400 liter oksigen cair.

Sehingga, tabung oksigen tersebut merupakan tabung oksigen pendamping atau pendorong atas keberadaan tabung oksigen cair.

“Kita fokuskan ke tangki oksigen cair, jadi untuk tabung itu hanya support saja,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Erli, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien yang membutuhkan oksigen, pihaknya menambah jadwal pengiriman oksigen dari agen.

Sebelumnya pengiriman oksigen satu minggu sekali, kini menjadi satu minggu dua kali atau satu minggu tiga kali.

“Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipatif memenuhi lonjakan kebutuhan oksigen,” tutur dokter Erli.

Disebutkan pula, untuk sementara pemakaian oksigen di RSUD Sumenep dalam sehari berkisar antara 1000 liter sampai 1500 liter.
“Semoga ikhtiar kami ini bermanfaat bagi masyarakat Sumenep,” harapnya.

(*)

Exit mobile version