TNI Peduli Petani, Bantu Panen Cabe Rawit di Rubaru

TNI Peduli Petani, Bantu Panen Cabe Rawit di Rubaru

SUMENEP, (Transmadura.com)  – Peran serta Babinsa sangatlah penting bagi warga binaan di wilayah binaannya, satu di antaranya melalui pendampingan pertanian.

Pendampingan ini dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di Desa Rubaru, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. Minggu (28/4/2024).

Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serma Kusfandi mengatakan panen cabe yang ia lakukan seluas 0,3 hektar. Dalam pendampingannya sebagai upaya memberikan motivasi petani.

“Pendampingan yang kami lakukan kepada petani dengan tujuan untuk memberikan motivasi dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan di wilayah tingkat desa,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata Serma Kusfandi, akan terus didorong, termasuk pengembangannya, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

“Kami Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan,”

“Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

Exit mobile version