Layanan IGD RSUDMA Sumenep Prioritas Pasien Ikut Program UHC

Layanan IGD RSUDMA Sumenep Prioritas Pasien Ikut Program UHC

SUMENEP, (Transmadura.com) – Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur, benar-benar menyajikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Rumah sakit plat merah ini selalu menawarkan kepada pasien untuk ikut program UHC dan benar benar diyakini dengan tenaga medis yang terlatih sigap dalam 24 jam.

Pasien tidak perlu membayar biaya rumah sakit, kehadiran program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat ini, dalam pelayanan kesehatan atau lebih dikenal dengan sebutan Universal Health Coverage (UHC), membuat rumah sakit dibawah pimpinan dokter Erliyati, berkomitmen untuk selaras dengan keinginan Bupati dalam program UHC, yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara gratis.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati melalui Kasi Informasi Erfin Sukayati,M.Kes menyampaikan, bahwa Warga cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) saat berobat dan rawat inap di IGD .

“Layanan IGD adalah layanan pertama yang menerima pasien dengan kondisi membutuhkan tindakan emergency, pasien bisa memanfaatkan UHC,” katanya.

Namun, Erli menjelaskan, semua pembiayaan pasien mulai dari awal masuk IGD hingga sembuh benar-benar gratis. “Untuk pasien sembuh yang beralamat di area dalam kota sumenep akan diantar hingga halaman rumahnya,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya juga menjelaskan, masih ada pasien yang tidak begitu paham akan manfaat program UHC. Sehingga mereka berobat dan rawat inap menggunakan cara bayar umum, dengan anggapan pasien UHC/BPJS pelayanannya akan dibedakan.

“Justru kami prioritaskan masyarakat untuk ikut UHC. Artinya ini komitmen kami dalam melaksanakan program UHC. Tidak ada perbedaan, semua sama akan kami beri pelayan sepenuh hati tanpa membedakan pasien sebagaimana janji layanan yang kami pampang di setiap sudut rumah sakit. ” Tuturnya

Dirinya berharap, dengan adanya program UHC semua berobat kerumah sakit itu gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun untuk memberikan akses masyarakat terhadap pelayanan yang berkualitas tetapi gratis.

“Untuk itu, Kami pastikan layanan IGD RSUD H Moh Anwar siap melayani 24 jam secara gratis bagi masyarakat yang berkenan ikut UHC,” tutup Erliyati.

(*)

 

Exit mobile version