Viral, Pj Kades Saobi Bawa “Kabur” Istri Orang, Ini Respon Kepala BKPSDM Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kabar santer seorang Pj Kades Saobi, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Sumenep, diduga membawa istri orang menjadi perhatian masyarakat setempat. Pasalnya, Pj kades itu yang nota beni sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) disinyalir berselingkuh dengan istri orang.

Terungkapnya itu, berawal viral di media sosial (medsos) secara berantai di group WhatsAAP Sumenep, pada Jum’at (14/05) lalu, bahwa Pj Kadesa Saobi, Muhammad Syafii membawa kabur wanita cantik bernama IA istri sah dari laki laki bernama NH.

Hal itu menjadi ramai menjadi perbincangan. Sehingga permasalahan itu dapat perhatian Kepala BKPSDM Sumenep, Abdul Madjid, S Sos, M.Si., merespon saat dihubungi melalui sambungan selulernya.

Menurut Madjid, bahwa dirinya sudah meminta Plt. Camat Kangayan untuk segera turun ke lapangan, menindaklanjuti informasi tentang Pj. Kades Saobi yang santer diberitakan membawa kabur IA, istri dari NH.

Baca Juga :   SPBU di Sumenep Menjual BBM ke Konsumen Menggunakan Jerigen, Ada Apa Pertamina?

“Sekarang Plt. Camat sudah dalam perjalanan menuju Saobi (Sabtu siang 15/05_red), untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Saya meminta jangan sampai menunggu hari efektif kerja, pada Senin.” Terang Madjid.

Sementara, Plt. Camat Kangayan Nurullah, SH, membenarkan tentang instruksi yang diberikan oleh Kepala BKPSDM tersebut.

“Ya mas, sekarang saya sedang berada di perjalanan menuju Saobi, untuk menelusuri kebenaran kabar tersebut. Doakan selamat dalam perjalanan Mas.” Ujar Nurullah.

Bahkan, jelas Nurullah, sudah berkomunikasi dengan Pj. Kades Saobi tentang kabar perselingkuhan Syafii, yang berujung kepada membawa lari IA.

“Saya sudah menghubungi Pj. Kades Saobi, dan dia beralasan bahwa, dirinya tidak membawa lari IA, melainkan mengamankannya dari NH, yang menurut Syafii telah melakukan penganiayaan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Nurullah menjelaskan, pihaknya tetap akan turun ke Saobi untuk memastikan kebenaran dan tidaknya kabar perselingkuhan tersebut. “Kami akan turun untuk memastikan kabar itu,” tegasnya.

Baca Juga :   Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan dan Himbau Prokes

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua BPD Saobi, Damayanti, untuk memperoleh keterangan lebih jauh kabar dibawa larinya istri orang oleh Pj. Kades Saobi dan sudah memiliki keteranga masyarakat.

“Saya sudah memiliki keterangan dan pernyataan dari masyarakat yang memang mengetahui benar terjadi perselingkuhan antara Syafii dan IA.” Tegas Damayanti.

Menurutnya, juga memberitahukan bahwa dirinya dan masyarakat Saobi sedang menunggu kedatangan Plt. Camat Kangayan, yang memang sudah ditelepon oleh Damayanti, untuk meminta Nurullah segera hadir di Saobi, guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan awak media belum berhasil menghubungi Syafii baik lewat sambungan telepon maupun chat lewat aplikasi WhatsApp.

(Fero)