banner 728x90

Semarak HUT RI ke-77, Pemuda Kampung Tangguh Desa Giring Gelar Lomba Tingkat Anak dan Dewasa

Semarak HUT RI ke-77, Pemuda Kampung Tangguh Desa Giring Gelar Lomba Tingkat Anak dan Dewasa


SUMENEP, (Transmadura.com) –  Semarak HUT RI ke-77 tahun 2022 pemuda kampung tangguh RT 05 RW 1 Dusun Giring Barat, Desa Giring, Kecamatan Manding, Sumenep menggelar lomba tingkat anak dan dewasa.

Kegiatan yang diprakarsai pemuda yang tergabung “kampung tangguh” ini untuk memberikan semangat peringatan Hari Ulang tahun Republik Indonesia ke-77 untuk mengenang para pejuang negara.

Pelaksanaan jenis yang dilombakan diantaranya lomba Makan kerupuk, Masukkan paku dalam botol, balap karung, lari kelereng, tusuk air, nyo’on ghaddang dan lomba dorong kelapa.

Ketua Panitia Hariyanto mengatakan, jika tujuan lomba ini untuk menggelorakan jiwa nasionalisme pada anak khususnya Desa Giring, menuju perwujudan profil Pancasila.

“Tujuan lomba ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada anak, dan warga,” katanya.

Baca Juga :   Penghujan, Petani di Merengan Daya Penen Kacang Tanah dibantu Babinsa

Selain itu, Hari panggilan akrabnya menyampaikan, untuk menyatukan warga, agar tetap kompak ikut serta membangun persatuan dan kesatuan terhadap sesama warga, sehingga gotong royong yang selama ini berkurang bisa terbangun kembali.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat dan menjadikan warga lebih paham apa arti dari HUT Kemerdekaan Indonesia ke 77 ini,” ujar Hariyanto.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam acara lomba HUT RI ke-77 tahun 2022.

“Kami Pemuda Kampung Tangguh RT 5 RW 1 mengucapkan terimakasih kasih yang telah mendukung dalam pelaksanaan khusunya donatur donatur,” ucapnya.

Sementara acara lomba tersebut dilaksakan dengan penuh semarak yang diikuti peserta dari berbagai desa di Kecamatan Manding.

Baca Juga :   Intensif Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu

(Asm/red)