Tak Berkategori  

Petugas Gabungan Gelar Razia Kartu Vaksin di Pelindo III Kalianget

SUMENEP, (TransMadura.com) – Petugas gabungan TNI-Polri, Tim Nakes Puskesmas Kalianget dan KKP serta karyawan Pelindo melakukan Razia kartu vaksin terhadap penumpang kapal Express Bahari 9C yang akan berangkat menuju pulau Kangean. Salah satunya di Pelabuhan Indonesia III, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Kamis (18/11/2021)

“Sekarang kita sudah mulai berlakukan pengendalian mobilitas, terutama warga yang hendak pergi ke kepulauan, dengan cara melakukan pengecekan secara random kartu vaksin,” kata Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Koptu Lucky

Koptu Lucky menjelaskan dengan pengecekan kartu vaksin saat ini, petugas gabungan berupaya memutus rantai penyebaran COVID-19 dimana saat ini Sumenep masih status PPKM di level 3.

“Di sini sudah tertuang di dalam Inmendagri terkait perpanjangan PPKM. Salah satunya adalah melakukan pengecekan kartu vaksin bagi para penumpang kapal,” lanjutnya.

Oleh karena itu, kata Koptu Lucky penumpang yang ingin menyebrang ke Kepulauan diharuskan untuk menunjukkan kartu vaksin. Pihaknya juga menyediakan pelayanan vaksinasi bagi penumpang kapal yang belum melakukan vaksin.

“Yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin kita putar balik. Tapi terlebih dulu kita tawarkan untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Babinsa Koptu Lucky menjelaskan, dari 227 orang penumpang kapal, lima belas orang terjaring karena tidak ada kartu vaksin. Petugas setempat menawarkan untuk vaksinasi di tempat.

“Lima belas orang yang terjaring kami tawarkan ikuti vaksinasi, dan alhamdulilah mereka bersedia divaksin dosis 1 jenis sinovac” pungkasnya.

(Pendim0827)