Tak Berkategori  

Perdana Vaksinasi SMA Dan SMK Se-Jatim, SMAN 1 dan SMK 1 Kecamatan Kalianget

SUMENEP, (TransMadura.com) – Serentak serbuan vaksinasi bagi siswa SMA/SMK di 38 kota/kabupaten, di Jawa Timur berlangsung Rabu 04 Agustus 2021. Di Kabupaten Sumenep sendiri pelaksanaannya diwakili oleh SMAN 1 dan SMK 1 Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mendampingi Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H.,M.H. meninjau kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 serentak terhadap Siswa dan Siswi SMA/SMK Se -Jatim Vaksin Sinovac Tahap I terhadap Siswa dan Siswi SMAN 1 dan SMKN 1 Kalianget Jl.By Pass Kertasada Desa Kalimo’ok Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Rabu (04/08/2021)

Kegiatan juga di hadiri oleh Kadinkes Sumenep Agus Mulyono, M.CH., Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti, Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf Moch. Abidin, Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) Dinkes Kab. Sumenep Ibu Kusmawati, Katim Vaksinator dari Poskes Kodim 0827/Sumenep Dr. Fatimatul Insoniyahdari dan Kepala Sekolah SMKN 1 Kalianget Ishak, S.Pd. M.M serta siswa dan siswi SMAN 1 Kalianget sebanyak 121 orang dan SMK 1 Kalianget sebanyak 82 orang.

Dalam pantauannya Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengatakan bahwa Ini merupakan program dari Provinsi Jawa Timur, dalam sehari ini serentak di 38 Kota/Kabupaten.

“Saat ini serbuan vaksinasi di awali di SMK 1 dan SMAN 1 Kalianget yang di ikuti sebanyak 203 siswa dan siswi” ujarnya

Dandim menuturkan kegiatan serbuan vaksinasi ini tidak semua di ikuti oleh siswa dan siswi SMK 1 dan SMAN 1 Kalianget di karenakan ada sebagian siswa dan siswi yang sebelumnya sudah ikut vaksin di Puskesmas terdekat, kemudian ada beberapa siswa dan siswi yang belum memenuhi syarat untuk di vaksin.

“Kegiatan ini tidak semua di ikuti oleh siswa dan siswi pada serbuan vaksinasi saat ini, karena ada sebagian yang sudah di vaksin dan ada sebagian yang belum memenuhi syarat untuk di vaksin, dan nanti akan bergilir, tak hanya di SMK 1 dan SMAN 1 Kalianget saja. Semua SMK, SMA di Kabupaten Sumenep akan kebagian,” sambungnya.

Kegiatan vaksinasi di mulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.20 WIB. Pada pelaksanaan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan mulai dari tahap pendaftaran hingga tahap observasi.

(Pendim0827)