banner 728x90

MH Said Abdullah Bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Gelar Operasi Katarak Gratis

MH Said Abdullah Bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Gelar Operasi Katarak Gratis


SUMENEP, (Transmadura.com) – Operasi katarak gratis digelar oleh MH Said Abdullah bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, (14/8/2022).

Acara sosial tersebut dilaksanankan di Kantor DPC PDI Perjuangan jalan lingkar Barat, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan yang dihadiri MH SAI bersama keluarga, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi bersama istrinya Nia Kurnia.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, jika masyarakat awalnya pendaftar sebanyak 798 orang untuk mengikuti operasi katarak dan pemasangan lensa gratis.

Namun, setelah dilakukan screening di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep beberapa waktu lalu, yang mendapat rekomendasi dokter untuk operasi katarak hanya 386 orang.

Baca Juga :   Dandim Sumenep Ikut Meriahkan Gema Takbir Idul Fitri 1445 H

“Kegiatan operasi katarak ini akan berlangsung selama tiga atau empat hari. Semoga setelah proses operasi, bapak dan ibu sekalian diberikan kesembuhan oleh Allah,” katanya.

Sementara MH Said Abdullah menyampaikan, operasi katarak dan pemasangan lensa ini merupakan bagian dari pengabdian kader PDI Perjuangan kepada masyarakat, dalam hal ini penderita katarak.

“Karena tanpa rakyat, Bupati tidak ada apa-apanya. Begitu juga dengan saya, tidak ada apa-apanya,” tegas Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian itu.

Dirinya juga mengungkapkan, pada kegiatan operasi katarak dan pemasangan lensa ini ada sekitar 10 dokter yang akan melayani masyarakat, hasil kerja sama dengan RSUD dr. H. Moh. Anwar dan Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Sumenep.

Baca Juga :   Tingkatkan Produktivitas Tanam, Babinsa dana Masyarakat Bangun Saluran Irigasi

“Harapan saya, ikuti petunjuk dokter. Semoga diberi kesembuhan. Insya Allah kegiatan seperti ini akan kami laksanakan setiap tahun,” imbuhnya.

(Red)