Tak Berkategori  

Koramil 0827/01 Kota Kembali Gulirkan Vaksinasi Door to Door

SUMENEP, (TransMadura.com) – Koramil 0827/01 Kota bersama tim nakes dari Poskesdim kembali menggulirkan vaksinasi door to door di wilayah Kecamatan Kota Sumenep. Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori bersama Babinsa mendampingi tim nakes, di Kedai KW dan Cafe Ramio desa Kolor, saat melakukan vaksinasi door to door atau jemput bola. Selasa (16/11/2021).

“Ini merupakan dosis 1 dan 2 dengan jenis Sinovac. Vaksinasinya sendiri memakai sistem door to door,” seru Danramil Kapten Inf Nanang Fadhori, saat mendampingi tim nakes Poskesdim

Meskipun door to door, para nakes tetap menjalankan tahapan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta. Yaitu melakukan registrasi, pemeriksaan atau skrining kesehatan dan riwayat penyakit, vaksinasi dan observasi.

Biasanya setelah vaksin, peserta mendapatkan kartu vaksin. Lain halnya peserta yang dapat vaksin dosis 1 dari door to door, masih harus menunggu jadwal vaksinasi dosis 2, dan bagi yang sudah mendapat dosis 2 langsung diberikan sertifikat vaksin.

Danramil mengatakan upaya dengan door to door ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, demi kejar target herd ummunity, sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

“Target vaksinasi door to door adalah herd immunity. Ini bentuk kepedulian kami, dan mereka mengaku lega karena mereka sudah di vaksin” pungkasnya

Lebih lanjut Danramil menuturkan, vaksinasi door to door akan terus kami galakkan, selain bekerjasama dengan Poskesdim, kami juga bersinergi dengan puskesmas. Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep terus mendukung kegiatan vaksinasi door to door ini.

“Ini demi menekan penularan covid -19, nanti kami juga akan bergerak, bersinergi dengan tiga pilar di Kecamatan Kota” tutupnya.

(Pendim0827)