Tak Berkategori  

Kader PDI Perjuangan Sumenep Gotong royong Bersihkan Sungai

SUMENEP, (TransMadura.com) – Antisipasi terjadi banjir di musim penghujan, kader PDI Perjuangan Sumenep gotong royong membersihkan atau melakukan normalisasi aliran sungai di sepanjang Kali Marengan.

Kegiatan ini, dimulai pada Sabtu, 6 November 2021 dan direncakan sampai Desember mendatang. “Normalisasi Kali Marengan dimulai dari Kampong Arab, Desa Pajagalan, Kecamatan Kota,” kata Abrari Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksakan kader PDI Perjuangan baik DPC, maupun seluruh PAC di Wilayah daratan dijadwalkan secara bergiliran. “Di hari pertama yang terlibat PAC Kota dan Manding,” ungkapnya.

Namun, jelas Abrari, gotong royong normalisasi sungai ini atas dukungan oleh oleh PDI Perjuangan, Said Abdullah Insitute, Ahmad Fauzi Peduli, dan juga Kaisar.

“Tujuan kegiatan ini, di antaranya, untuk mendidik masyarakat, bahwa sungai adalah tempat berlalunya air, sampah yang berpotensi besar justru akan menyumbat aliran air,” ujarnya.

Sehingga, pihaknya ingin mengajak masyarakat, khususnya di sekitar sungai, untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan fungsi sungai. Karena sungai pada dasarnya adalah milik bersama.

“kegiatan ini juga bagian dari antisipasi terjadinya banjir. PDI Perjuangan Sumenep tidak ingin kabupaten paling timur Pulau Madura ini bernasib sama dengan daerah-daerah lain mengalami banjir, seperti Malang dan Batu dua hari lalu,” tutupnya.

(*)