Tak Berkategori  

HGBN ke-6 Pentingnya Konsumsi Buah, Dispertahortbun Sumenep Kreasi Display Buah Nusantara

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep, desain pengiriman paket buah kepada tenaga kesehatan, pasien covid-19 dan masyarakat.

Hal itu dalam rangka penyelengaraan Gelar Buah Nasional (HGBN) ke-6 tahun 2021, sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri RI.

Dispertahotbun ini, membuat display buah Nusantara di kantornya dengan desain yang unik dengan kreator bentuk bu tani dari hasil buah unggulan di kota keris ini.

Kreasinya, dengan desain buah buahan yang dipakai, Golden melon, Rock melon dari parsanga.
Sawo Bluto, pisang raja Batuputih, jeruk lokal Dasuk, Alpukat Bluto.

Penyelenggaraan tersebut, dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-76 dalam program Bangga Buatan Indonesia (BBI) untuk mendukung sekaligus mendorong peningkatan produksi buah lokal dan kesejahteraan petani.

“Kegiatan itu untuk mendorong yang berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi nasional serta sebagai momentum kebangkitan pentingnya konsumsi buah,” kata Kepala Dinas Pertanian Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahorbun) Sumenep, Arif Firmanto

Selain itu, menurut Arif ini, pentingnya konsumsi buah dalam peningkatan kesehatan masyarakat dengan melakukan beberapa kegiatan sesuai kemampuan daerah. “Desain display buah Nusantara kami mengambil dan memperkenalkan buah unggulan dari bergai kecamatan,” terangnya.

Sehingga, lanjut Araif Firmanto, Penyelenggaraan GBN yang ke-6 tahun 2021 ini ada beberapa pilihan, antara lain, kegiatan Bazar buah Nusantara dan unggulan daerah baik secara daring maupun luring untuk mempermudah akses masyarakat membeli buah.
Display buah Nusantara dikantor daerah.

“Juga kegiatan Pengiriman paket buah Nusantara, kepada tenaga kesehatan , pasien covid-19 dan masyarakat dan edukasi dan kampanye gerakan konsumsi buah Nusantara melalui media sosial dengan membuat video ajakan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi buah Nusantara,” tutupnya.

(*)