Tak Berkategori  

Dua Desa Sekaligus Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Ambunten

SUMENEP, (TransMadura.com) – Serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodim 0827/Sumenep terus digeber. Kali ini menyasar kalangan masyarakat umum, di dua Desa di wilayah Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep. Selasa (14/09/2021)

Giat ini berlangsung di dua titik, meliputi di Balai Desa Keles dan Balai Desa Sogian dengan disediakan sebanyak 200 dosis.

Ws. Danramil 0827/10 Ambunten Serma Sartana dan 4 orang anggota lainnya, yang turun langsung memantau di lokasi kegiatan, mengungkapkan, serbuan vaksinasi mengerahkan tim nakes dari UPT Puskesmas Ambunten. Dari 200 dosis pertama yang ditargetkan di dua tempat ini, di lapangan nyatanya bisa berhasil memvaksin 133 dosis.

’’Artinya target cukup maksimal, rinciannnya 83 dosis di di Balai Desa Keles dan 50 dosis di Balai Desa Sogian dan berjenis vaksin Sinovac. Harapan target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep segera terdongkrak,’’ ungkapnya.

Sehingga, dengan semakin tingginya capaian vaksin dan kian meratanya masyarakat yang tervaksin, maka dengan sendirinya herd immunity akan segera terwujud.

Semua pihak dari TNI-Polri, Kecamatan dan Nakes tatap bekerja keras untuk keluar dari situasi pandemi dengan berbagai upaya. Seperti vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan dan 3T (tracing, testing dan treatment). ’’Meskipun sudah divaksin, prokes tidak boleh kendur, namun tetap terapkan secara ketat, sehingga kondisi ini segera berlalu,’’’ harap Ws. Danramil Ambunten, Serma Sartana.

(Pendim0827 Sumenep)