Tak Berkategori  

Dongkrak Capaian, Vaksinasi di Kecamatan Batuan Digelar Malam Hari

SUMENEP, (TransMadura.com) – Percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep terus dilakukan. Selain siang hari, vaksinasi juga digelar malam hari untuk menggenjot capaian.

Penyelenggaraan vaksinasi malam hari dilakukan di Balai Desa Patean, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep mulai dari pukul 19.25 WIB s/d 20.48 WIB.

Warga menyambut antusias digelarnya vaksinasi yang diperuntukkan untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua itu.

Danposramil Batuan Pelda Sugiono mengatakan, vaksinasi malam hari digelar setelah pihaknya mendapat usulan dari masyarakat melalui ketua RT, RW dan lembaga di tingkat desa, hingga ke tingkat Kabupaten.

Untuk menurunkan penyebaran covid-19, diperlukan cara-cara yang luar biasa untuk mengatasinya. Inovasi ini merupakan terobosan dari Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mengupayakan menggelar vaksinasi malam hari bagi warga yang siang harinya tidak bisa mengikuti vaksinasi.

“Apresiasi atas terobosan dari Pemkab Sumenep, yang mulai melaksanakan vaksinasi pada malam hari, semula ini merupakan usulan dari warga lewat RT, RW, dan kami disini terus berkolaborasi dengan berbagai pihak,” ujar Pelda Sugiono. Minggu (17/10/2021).

Program vaksinasi malam hari ini digelar untuk memfasilitasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada jam kerja, yaitu pagi hingga sore hari.

Dengan adanya terbosan tersebut. Danposramil Batuan Pelda Sugiono optimis bahwa program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep dapat meningkatkan capaian target.

“Dengan perluasan jam pelayanan vaksinasi ini, kami makin optimis, target vaksinasi Kabupaten Sumenep capaian terget vaksinasi akan meningkat, dan herd immunity segera terbentuk,” ungkapnya.

(Pendim0827)